Cara Mencegah Virus Masuk Ke PC/Laptop Kita

|

Virus komputer adalah bahasa pemograman yang berusaha memberi atau merubah perintah normal pada sistem komputer kita agar tidak berjalan dengan sebagaimana mestinya, sehingga hal-hal anehpun sering terjadi misalnya komputer sering macet, aplikasi eror, bahkan ada yang sanggup membuat windows komputer mati . Virus memang merupakan masalah yang banyak menggangu para pengguna komputer baik pengguna biasa maupun yang sudah ahli sekalipun. Di era yang semakin canggih ini, kemampuan virus itu sendiri juga bertambah, bahkan ada sebagian virus yang bisa menyembunyikan diri dari anti virus bahkan ada juga virus yang dapat mejalankan program dirinya sendiri tanpa harus kita klik misalkan menggunakan faslitas autorun atau autoplay pada komputer. 

Mencegah Virus Masuk ke Komputer.
Pertama : matikan fasilitas auto run Komputer
Kedua : non aktifkan mode hidden pada komputer
Ketiga : biasakan untuk menscan setiap program baru. Khususnya alat penyimpan data seperti flash disk, MMC dan sebagainya
Keempat : Gunakan antivirus terbaru
Kelima : Gunakan maksimal dua antivirus yang Anda rasa paling ampuh ( gunakan dua antivirus yang tidak saling bentrok )
Keenam : Jika Anda menggunakan data penyimpan berupa CD / DVD sebagai media penyimpan, copy dulu semua file yang ada di dalamnya ke komputer kita. Setelah ter copy keluarkan CDnya dan selanjutnya scan data tersebut kecuali CD / DVD yang menurut  Anda kredibel atau dapat dipercaya tidak mengandung virus  ( hal ini dikarenakan jika virus tersebut masih terdapat di dalam CD/ DVD maka anti virus kita tidak dapat menghapus / mengkarantinanya)
Ketujuh : Awasi setiap pengguna lain yang menggunakan komputer kita, karena tidak semua orang mengerti tentang cara menscan virus.
Sumber:Di Sini
Apabila ada salah saya mohon maaf karena saya hanya manusia biasa


0 komentar:

Posting Komentar