Cara Merawat Laptop

|




Untuk pembukaan blog saya, saya akan post cara merawat laptop.Cara merawat laptop mudah kok agan" yg ganteng/cantik/Maho's.Yuk Cekidot
1.Jangan sembarangan mendownload Software
Tips yg pertama "JANGAN SEMBARANGAN MENDOWNLOAD SOFTWARE".Mengapa? Karena di dalam software yg sudah anda download tadi mungkin terdapat virus yg sengaja di tanamkan untuk merusak laptop dan komputer.

2.Lengkapi laptop dengan antivirus
Karena Antivirus ini bisa meminimalisir menyebarnya virus dan pastikan antivirus anda selalu update.Usahakan antivirus yg menurut anda itu baik dan cocok bagi komputer/laptop anda

3.Hindari Laptop Dari Getaran
Berdasarkan pengalaman saya laptop jika berada di daerah bergetar misalnya di dalam tas saat kita naik motor terus laptop tsb bergetar dan membentur-bentur(meskipun benturannya tidak keras tetapi bisa memicu kerusakan),kejadian tersebut bisa memicu kerusakan HDD (Hard Disk Drive) dan Drive lainnya

4.Jauhkan Latop Dari Air Atau Minuman (Padahal yg ngepost di dekatnya selalu ada kopi/es xD)
Latop jika terkena Air bisa berakibat Fatal dan kerusakannya mungkin parah (Saya gk tau soalnya belum pernah mengalaminya xD) karena komponen yg ada di dalam laptop akan rusak dan terjadi konsleting

5.Jangan Sekali-Kali Meletakkan Benda Di Atas Laptop

6.Hindari Sinar Matahari Langsung

7.Jauhkan Laptop Dari Medan Magnet
Karena Magnet dapat mengakibatkan kerusakan pada komponen laptop

8.Rapikan Kabel Yang Sedang Terhubung

9.Hindari Dari Sinar Matahari Langsung

10.Simpanlah Latop Dengan Rapi



Itulan beberapa Tips dari saya semoga latop/PC anda terawat dan tidak mudah rusak dan apabila ada yang kurang/salah saya mohon maaf sebesar besarnya karena saya hanya manusia biasa

0 komentar:

Posting Komentar